Tips Ampuh Untuk Menghemat Kuota Data Internet di HP Android Agar Tidak Boros

Tips Ampuh Untuk Menghemat Kuota Data Internet di HP Android Agar Tidak Boros

Tips Ampuh Untuk Menghemat Kuota Data Internet di HP Android Agar Tidak Boros | Kuze Android - Penggunaan internet di zaman sekarang memang sangat penting dan dapat dikatakan krusial. Namun paket kuota dan harga yang ditawarkan provider tidak sebanding dengan kebutuhan para pengguna internet.

Tips Ampuh Untuk Menghemat Kuota Data Internet di HP Android Agar Tidak Boros | Kuze Android

Nah, kali ini Kuze Android ingin berbagi tips ampuh bagaimana caranya menghemat kuota agar tidak boros tanpa hak akses root dan aplikasi pihak ketiga.

Tips ampuh untuk menghemat kuota data internet di HP Android

Batasi Penggunaan Mobile Data

Batasi Penggunaan Mobile Data | Kuze Android

Disetiap HP Android pasti memiliki fitur penggunaan data (data usage) dan setel batas data seluler (Set mobile data limit), jadi dengan menggunakan fitur ini, nantinya sobat bakal mendapat peringatan apabila pemakaian data sudah melampaui batas.

Untuk menggunakannya : Masuk ke Menu Setelan -> Penggunaan Data -> Aktifkan Setel Batas Data Seluler.

Batasi Penggunaan Data di Background

Batasi Penggunaan Data di Background | Kuze Android

Setelah membatasi Penggunaan Mobile Data, tips selanjutnya adalah menghentikan penggunaan data di background. Dengan melakukan hal ini, aplikasi yang berjalan akan dihentikan dan mengakibatkan notifikasi aplikasi tersebut terlambat.

Untuk menggunakannya : Masuk ke Menu Setelan -> Penggunaan Data -> Tap Tiga Garis Vertikal dikanan atas -> Batasi Data Latar Belakang.

Batasi Update Aplikasi Pada Play Store

Batasi Update Aplikasi Pada Play Store | Kuze Android

Jika sobat membuka Google Play Store, maka HP Android sobat akan meng-update aplikasi yang telah terinstall secara otomatis. Update yang ditawarkan aplikasi pun terkadang memakan kuota data yang besar, dan tentu saja dapat membuat kuota data menjadi boros.

Untuk solusi update bisa dialihkan ke Wi-Fi only, dengan syarat disaat update harus berada dalam cakupan zona Wi-Fi. Dan untuk mengaktifkannya : Masuk ke Google Play Store -> Setelan -> Perbarui Aplikasi Secara Otomatis Hanya Melalui Wi-Fi.

Baca : Tips menghemat Baterai HP Android Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Gunakan Fitur Chrome Data Saver Untuk Browsing

Gunakan Fitur Chrome Data Saver Untuk Browsing | Kuze Android

Bagi sobat Kuzer yang hobi berselancar di dunia internet dan terlebih menggunakan browser Google Chrome. Maka sobat dapat memotong penggunaan kuota dengan mengaktifkan fitur data saver.

Caranya : Buka Google Chrome -> Tap Tiga Garis Vertikal dikanan atas -> Setelan -> Aktifkan Kurangi Penggunaan Data.

Identifikasi Aplikasi yang menyedot Kuota Data

Identifikasi Aplikasi yang menyedot Kuota Data | Kuze Android

Semakin banyak aplikasi yang terhubung atau terkoneksi ke internet akan banyak memakan kuota data. Bagi sobat yang ingin mengidentifikasinya, silahkan pergi ke menu setelan -> Penggunaan Data, scrool ke bawah dan temukan daftar aplikasi tersebut, lalu tutup paksa.

Baca : Tips Agar Koneksi Internet HP Android Lebih Stabil Tanpa Root

Nah, itulah cara menghemat kuota data internet di HP Android agar lebih irit versi Kuze Android. Terima kasih telah membaca artikel dengan judul Cara Ampuh Untuk Menghemat Kuota Data Internet di HP Android Agar Tidak Boros.

Load comments