Tips Agar Koneksi Internet HP Android Lebih Stabil Tanpa Root

Tips Agar Koneksi Internet HP Android Lebih Stabil Tanpa Root

Tips Agar Koneksi Internet HP Android Lebih Stabil Tanpa Root | Kuze Android - Sekitar tahun 2000, teknologi internet hanya mampu berlari dengan koneksi EDGE atau GPRS yang hanya memiliki kecepatan maksimal sekitar 256 kbps. Namun pada saat ini jauh berubah, dikarenakan kemunculan koneksi 4G yang menjanjikan kecepatan akses hingga 100 mbps.

Koneksi Internet | Kuze Android

Meskipun telah mengusung koneksi 4G, teknologi tersebut belum mampu diadaptasi secara menyeluruh dikarenakan belum tersedianya infrastruktur yang cukup memadai yang menimbulkan ketidakstabilan sinyal.

Nah pada kesempatan kali ini, Kuze Android akan berbagi tips agar koneksi HP Android sobat lebih stabil. Dan perlu ditekankan tips yang akan kami bagikan bukanlah untuk memperkuat sinyal, melainkan menstabilkan sinyal di HP Android sobat.

Cara membuat koneksi HP Android lebih stabil

Masuk kemenu panggilan, kemudian ketik kode “*#*#4636#*#” lalu “*”.

Menu Call | Kuze Android

Pada tampilan pengujian, pilih "informasi perangkat".

Informasi perangkat | Kuze Android

Pada tampilan info perangkat bergerak, scrool kebawah hingga menemukan "setel jenis jaringan yang disukai" kemudian sesuaikan dengan koneksi internet di daerah sobat.

setel jenis jaringan yang disukai | Kuze Android

Perhatian:
Mode WCDMA Only hanya dikhususkan untuk daerah yang terdapat jaringan 3G (HSPA) disimbolkan dengan huruf H. Bila ditempat tinggal sobat tidak terdapat jaringan 3G, gunakan mode GSM Only karena hampir disemua wilayah mendapat jaringan EDGE dengan simbol E.

Setelah melakukan cara diatas, maka dalam beberapa menit koneksi HP Android sobat akan lebih stabil.

Load comments