5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Perangkat Android

5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Perangkat Android

5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Perangkat Android | Kuze Android – Daya baterai lemah merupakan masalah terbesar bagi setiap pengguna perangkat android, pasalnya pengisian baterai pada perangkat android memakan waktu yang cukup lama ketimbang penggunaannya.

Pengisian Baterai | Kuze Android

Oleh karena itu, Kuze Android akan berbagi tips jitu dalam mempercepat pengisian daya baterai pada perangkat android melalui ulasan dibawah ini.

5 Tips mengisi baterai Android agar cepat penuh

Gunakan Charger Original (Bawaan Perangkat)

Penggunaan charger original merupakan salah satu kunci demi pengisian baterai yang maksimal. Kenapa? Karena proses pengisiannya telah sesuai dengan standar daya yang dibutuhkan oleh smartphone tersebut.

Gunakan colokan listrik bukan port Usb

Pengisian baterai melalui colokan listrik akan lebih cepat ketimbang sobat mencolokkannya ke port USB yang bersumber dari Komputer maupun laptop. Kenapa? Alasannya simpel, yaitu arus yang di dapatkan dari colokan listrik sebesar 2 Ampere sedangkan arus yang didapat dari port USB hanya berkisar 0,5 – 0,9 Ampere.

Matikan smartphone atau gunakan Air Plane Mode

Selain menggunakan charger original, faktor penunjang dan yang paling utama dalam mempercepat pengisian baterai adalah dengan mematikan smartphone tersebut.

Jika sobat tidak ingin mematikan ponsel disaat pengisian, cara paling efektif adalah dengan mengaktifkan air plane mode. Saat menggunakan fitur ini, konektivitas (Bluetooth, Data Internet, dan Wi-Fi) akan mati.

Dalam kondisi tersebut, ponsel sobat akan lebih adem dikarenakan faktor panas saat perangkat mencari signal/ paket data dari operator.

Jangan gunakan Wireless Charging

Meski Kuze Android mendukung teknologi ini, namun kami tidak menyarankan sobat untuk menggunakan teknologi wireless charging. Kenapa? Karena pengisian baterai melalui wireless charging juga memakan waktu yang cukup lama dan membutuhkan budget yang besar.

Bagi sobat yang memiliki budget yang berlebih, no problem dengan faktor harga. Namun bagi sobat yang memiliki budget yang pas-pas-an, Kuze Android sarankan untuk membeli power bank ketimbang wireless charging.

Gunakan Power Bank Berkualitas

Power bank merupakan opsi terakhir yang dapat digunakan untuk mengisi ponsel tersebut dalam keadaan tertentu. Saat ini banyak sekali oknum-oknum yang menjual power bank palsu, untuk membedakannya cukup mudah.

Jika harga power bank tersebut murah dan memiliki kapasitas yang besar, dapat dipastikan bahwa power bank tersebut palsu. Ingat pepatah “harga menentukan kualitas!”

Sebagai referensi belilah Power Bank besutan Xiaomi atau Asus (Zenpower) untuk pengisian daya smartphone sobat. Untuk lebih aman belilah kedua power bank tersebut melalui distributor resminya, Mi Store (untuk Xiaomi) dan Asus Store (Untuk Asus).

Nah itulah, 5 tips jitu dalam mepercepat pengisian baterai. Bagi sobat ingin membantu Kuze Android dalam me-share artikel ini kami tidak melarangnya namun share lah ke social media, bukan share melalui posting ulang di blog dan mengklaim artikel ini milik saudara.

Load comments